Namibia adalah satu negara di benua Afrika yang penduduknya dikit. Negara ini memanglah bukan adalah Negara Populer Di Afrika di arena internasional. Tetapi keindahan alamnya sukses jadi daya tarik penting pariwisata. Hingga sering bila merasakan beberapa tokoh internasional berkunjung ke Namibia untuk berlibur. Tersebut beberapa obyek wisata di Namibia yang menarik untuk didatangi. 

 

Baca juga:  wisata alam karanplosomalang dan sumber nyolo singosari

 

1. Kolmanskop 


Kolmanskop adalah satu kota di Namibia yang dikenal juga dengan arti kota hantu. Kota hantu ini ada di gurun Namib. Dulunya beberapa orang asal Jerman yang tinggal disana, persisnya pada seputar tahun 1908. 

Mereka tinggal untuk membangun beberapa tambang berlian, sebab memang lokasi ini kaya material berlian. Kota Kolmanskop dibuat serupa dengan situasi perkotaan di Jerman. Komplet dengan sarana umum yang mencirikan satu peradaban yang berkembang. 

Saat usaha berlian telah alami penurunan daya beli, Kolmanskop pada akhirnya dibiarkan. Sampai ini hari, kota ini jadi kota mati di dalam gurun. Tetapi wisatawan dapat mengeksplorasinya serta lihat bekas Bangunan Bersejarah di Benua Afrika di waktu kemarin. 

 

Baca juga:  sumber nyolo ngenepkarangploso dan pemandian sumber nyolo malang jawa timur

 

 

2. Epupa Falls 


Air terjun Epupa adalah satu diantara keindahan alam yang menarik untuk Anda yang senang wisata alam. Air terjun ini ada di perbatasan pada Namibia serta Angola. Persisnya dalam suatu lokasi yang bernama Kaokoland. 

Air terjun Epupa berasal dari saluran sungai Kunene. Epupa mempunyai susunan bebatuan yang berwarna alami, yakni dari pohon-pohon hijau serta hitamnya batu. Air terjun ini melebar serta mengalir ikuti kontur batu, hingga terbagi-bagi jadi beberapa saluran penting. 

Epupa jadi satu diantara obyek wisata yang popular di Namibia. Banyak wisatawan yang mengunjunginya serta nikmati beberapa atraksi disana. Contohnya rafting di sungai. 

3. Etosha National Park 


Berkunjung ke Afrika tidak komplet rasa-rasanya bila tidak berkunjung ke taman nasional. Demikian juga dengan negara Namibia. Satu diantara obyek wisata di Namibia berbentuk taman nasional ialah Etosha National Park. 

Tempat Wisata Di Afrika yang satu ini ada dalam suatu dataran garam etosha yang luas. Dataran ini kering serta cuma memiliki kandungan seidkit air saat musim panas. Namun, situasi ini merangsang perkembangan alga hijau biru. 

Mengakibatkan habitat flaminggo cukuplah subur disana. Diluar itu, ada mamalia seperti rusa, kijang, serta zebra yang hidup. Tempat ini adalah satu diantara obyek wisata safari yang terunggul di Namibia. 

 

Baca juga: tempat wisata di karangplosomalang

 

4. Namib-Naukluft National Park 


Taman nasional yang lain yang direferensikan untuk didatangi di Namibia ialah Namib-Naukluft National Park. Taman nasional yang satu ini terdiri dari gurun Namib dan pegunungan Naukluft. 

Tempat ini salah satu keindahan alami serta safari yang paling besar di Namibia. Disana ada lansekap yang menarik, komplet dengan perbukitan yang mempunyai tanah berwarna merah. 

Satu diantara ruang populer di taman nasional ini bernama Sossusvlei. Anda dapat juga berkunjung ke Kuiseb Canyon, yang adalah satu diantara sisi dari sungai Kuiseb yang unik serta indah. 

5. Fish River Canyon Park 


Obyek wisata di Namibia yang lain yang menarik dari sisi lansekapnya ialah Fish River Canyon Park. Taman yang satu ini berada di sisi selatan dari Namibia. Serta tempat ini adalah tempat terunggul untuk lihat keindahan canyon. 

Lembahnya mempunyai ukuran yang besar, dan terdiri dari jurang raksasa. Panjangnya sampai 160 kilometer serta lebarnya sampai 27 kilometer. Canyon ini salah satu canyon paling besar di dunia. 

Bukan sekedar itu, canyon ini adalah yang terpanjang di Afrika. Pengunjung dapat mendaki dengan the Fish River Canyon Trail. Atraksi ini begitu popular dalam tempat ini. 

6. Swakopmund 


Bila Kolmanskop adalah kota mati atau kota hantu, jadi Swakopmund adalah satu diantara kota pesisir paling besar yang ada di Namibia. Hingga kota ini popular menjadi tujuan wisata kepantaian. 

Terdapat beberapa pekerjaan yang dapat dikerjakan di Swakopmund. Mulai dari sandboarding, bersepeda, berkuda, surfing, dan lain-lain. Kota ini begitu popular di kelompok masyarakat Namibia lokal. 

Kota ini mempunyai beberapa bangunan bersejarah yang indah, seperti dulunya kota ini ialah koloni dari Jerman. Tempat ini menarik untuk Jalan-Jalan Ke Afrika yang santai serta fasilitasnya komplet. 

7. Luderitz 


Sebab sempat jadi koloni dari negara Jerman, Namibia pasti mempunyai segudang riwayat yang sampai ini hari masih tetap dapat disaksikan sisa-sisa peninggalannya. Mulai dari bahasa, budaya, tempat, sampai makanan. 

Satu diantara tempat yang dapat memvisualisasikan mengenai ini ialah Luderitz. Disana ada banyak bangunan berarsitektur Eropa, terutamanya yang bergaya Art Nouveau. Hingga bila bertandang kesana, mungkin Anda akan rasakan tengah ada di Eropa. 

Luderitz ialah tempat yang pas untuk berwisata arsitektur serta riwayat. Beberapa bangunan populer disana diantaranya Deutsche Africa Bank, Lutheran chruches tua, dan Troost house yang populer. 

8. Twyfelfontein 


Obyek wisata di Namibia selanjutnya ialah Twyfelfontein. Tempat ini ada dibagian barat laut Namibia serta adalah satu diantara tempat wisata riwayat yang populer. Sebab disana ada ukiran batu kuno. 

Ukiran-ukiran ini direncanakan ada semenjak lebih dari 6.000 tahun yang kemarin. Pembuatnya diakui ialah suku Bushmen kuno. Ukiran ini simpel serta memvisualisasikan alam semesta. 

Mulai dari hewan-hewan, sampai jejak kaki manusia. Beberapa hewan yang tergambar disana ialah badak, burung unta, jerapah, sampai gajah. Ukiran ini dikerjakan diatas permukaan batu keras. 

9. Skeleton Coast 


Skeleton Coast adalah satu diantara sisi dari pantai utara yang ada di Namibia, persisnya di Samudera Atlantik. Pantai Skeleton ini mempunyai daya tarik berbentuk memorial dari insiden di waktu kemarin. 

Skeleton Coast sempat ditabrak badai yang kuat hingga mengakibatkan banyak kapal gagal serta terdampar. Sampai ini hari tedapat satu kapal paling besar yang jadi seperti kuburan. 

Beberapa korban yang selamat pada saat itu mesti berusaha untuk berenang ke arah ke tepian pantai serta berusaha hidup di dalam padang pasir yang berbadai. Sekarang ini wisatawan dapat berkunjung ke tempat kecelakaan itu. 

10. Waterberg Plateau Park 


Tempat ini ada dibagian utara Namibia. Waterberg Plateau Park adalah satu diantara dataran batu serta pasir yang besar. Dataran ini terbuat dari batuan merah yang adalah cagar alam buat hewan-hewan yang terancam punah. 

Umumnya wisatawan hadir dengan menyewa guide serta lakukan tour di dalamnya. Mereka dapat memperhatikan beberapa hewan semacam badak, kerbau, dan antelop. Diluar itu ada lebih dari 200 type burung. Diantaranya nasar Cape. 

Wisatawan dapat mengawali perjalanan lewat Waterberg Plateau Park ini seputar bulan April serta November. Sebab, memang tempat ini tidak dibuka selama tahun untuk bidang wisata. 

Demikian beberapa obyek wisata di Namibia yang menarik untuk didatangi. Tahu beberapa Oleh-Oleh Ciri khas Afrika yang dapat dibawa pulang untuk kenang-kenangan. Mudah-mudahan keterangan diatas dapat memberi rujukan wisata untuk Anda. Mudah-mudahan berguna. ')}