Sharing ke rekan kamu Hawaii salah satu tujuan wisata favorite traveler dari penjuru dunia saat hadir ke Amerika Serikat. Pulau paling utara di Kepulauan Polynesia ini memang diketahui sebab pesona alamnya. Bukan sekedar pelancong saja yang hadir kesini, dan juga beberapa pakar serta periset dari beberapa bagian ilmu dan pengetahuan misalnya pakar kelautan, biologi, geologi, serta vulkanologi. 

Beberapa periset hadir ke Hawaii sebab ada beberapa ribu gunung api di sejumlah pulau besar Hawaii yang panjangnya seputar 1.500 mil, lalu terdapat beberapa pantai dengan panjang garis pantai seputar 750 mil serta tentu saja banyak flora serta fauna. 

Lalu apa yang dapat dikerjakan beberapa pelancong saat hadir ke Hawaii? Ada beberapa hal yang dapat dikerjakan, mulai dari hadir ke beberapa taman nasional sampai mencicip makanan lokal. Pelancong dapat juga bekeliling pulau memakai mobil, kapal pesiar, atau bahkan juga kereta api. Ingin tahu ada obyek wisata apa di Hawaii? Tersebut penjelasan 10 obyek wisata di Hawaii yang harus didatangi. 

 

Baca juga : alamat rumah kurcaci glenmore dan jam buka rumah kurcaciglenmore

 

1. Hawaii Volcanoes National Park 

Hawaii Volcanoes National Park 

Taman Nasional Gunung Berapi Hawaii berada di Pulau Hawaii. Taman nasional yang mempunyai luas seputar 333.086 ha dengan tujuh ekosistem di dalamnya ini tawarkan bermacam panorama lava hitam serta hawa fresh dari lokasi rimba hujannya. 

Bila bertandang ke obyek wisata di Hawaii ini, ada dua jalan yang dapat bawa Anda ke beberapa tempat wisata yang sangat penting di lokasi ini, misalnya Gunung Kilauea serta Mauna Loa yang adalah satu diantara gunung berapi yang paling aktif di dunia, lalu ada pula ventilasi uap yang menyemburkan uap belerang dari perut bumi, serta Thurston Lava Tube yang adalah terowongan dari sungai lava yang mengeras, dan situs kuno Puu Loa Petroglyphs yang berisi ukiran di 23.000 batu. 

2. Haleakala National Park 

Haleakala National Park 

Taman Nasional Haleakala berada di Pulau Maui. Taman nasional yang mempunyai luas seputar 13.462 ha ini memang termasuk menarik untuk didatangi sebab kehadiran Hosmer’s Grove yang adalah rimba unik sebab berisi pohon-pohon yang cuma berada di daerah tersendiri di dunia misalnya Himalaya, Jepang, Australia, serta Amerika Utara. 

Diluar itu, ada pula Oheʻo Gulch atau Seven Sacred Pools yang adalah obyek wisata air terjun Waimoku serta kolam renang dengan air jernih yang fresh. Air terjun Waimoku termasuk unik sebab jatuh dari ketinggian 120 meter ke lereng gunung. Bukan sekedar itu, pelancong dapat juga belajar kebudayaan Hawaii dengan bertandang ke Distrik Kīpahulu. 

 

Baca juga : wisata rumah kuracaci glenmore banyuwangi dan lokasi rumahkurcaci glenmore banyuwangi

 

3. Waimea Canyon 

Waimea Canyon 

Grand Canyon of the Pacific atau Lembah Waimea berada di Pulau Kauai. Dengan panjang seputar 16 km serta kedalaman 900 m, lembah ini ialah lembah paling besar di lokasi ini. Untuk dapat lihat panorama lembah dengan kombinasi warna merah, hijau, coklat, serta orange, pelancong dapat berkendara, tetapi bila ingin memperoleh pengalaman yang berlainan dapat coba hiking lewat jalan Kukui. 

Jalan Kukui akan bawa Anda melalui pohon-pohon di Perkemahan Wiliwili yang terletak berdekatan dengan Sungai Waimea serta rimba hujan Puu Ka Pele yang dikelilingi dengan java plum, monkeypod, serta pohon-pohon asli Wiliwili. Bila ingin hadir serta berkemah di Perkemahan Wiliwili, yakinkan cuaca dalam kondisi baik supaya jarak pandang tidak terusik serta tidak terserang banjir dari Sungai Waimea yang membludak. 

4. Pantai di Oahu 

Pantai di Oahu 

Pulau Oahu adalah pulau paling besar ke-3 di Kepulauan Hawaii yang diketahui jadi tempat berkumpulnya kebanyakan orang di Hawaii. Jadi, tidaklah heran jika di obyek wisata di Hawaii yang satu ini terdapat beberapa peselancar dari penjuru dunia hadir untuk menguji adrenalin serta menaklukan ombak yang besar serta tinggi. 

Umumnya antara bulan November sampai Desember peselancar professional akan tiba ke pertandingan Vans Triple Crown of Surfing yang umumnya diselenggarakan di Haleiwa’s Alii Beach Park, Sunset Beach, serta Banzai Pipeline. Jika tidak senang berseluncur, Anda dapat hadir ke Cagar Alam Teluk Hanauma yang berada di samping tenggara pantai Oahu. Di obyek wisata di Hawaii ini, Anda dapat snorkeling dengan penyu laut hijau serta ikan karang warna-warni di kawah vulkanik. 

Baca juga : rute rumah kurcaci glenmore dan tiket masuk rumah kurcaciglenmore

 

5. Pantai di Molokai 

Pantai di Molokai 

Pulau Molokai adalah pulau paling besar ke lima di Kepulauan Hawaii serta sudah diketahui jadi tempat yang ramah. Obyek wisata di Hawaii yang satu ini populer indah, unik, sekaligus juga menyeramkan. 

 

 

Pelancong dapat coba berekreasi lewat cara yang berlainan sekaligus juga melawan untuk berkeliling-keliling Molokai. Triknya dengan menunggang keledai dari samping utara Molokai yang populer dengan tebingnya yang terjal, serta perjalanan akan selesai di Taman Nasional Bersejarah Kalaupapa. 

Taman Nasional ini adalah semenanjung yang indah dengan riwayat yang kompleks. Dahulu, dari tahun 1866 sampai 1969, lebih dari 8000 pasien penyakit Lepra atau Hansen diminta untuk tinggalkan keluarganya serta tinggal di pengasingan. Diluar itu, ada pula situs bersejarah untuk kembali kenang beberapa pasien Lepra, yakni St. Philomena Church serta makam Pastor Damian yang menjaga pasien Lepra yang pada pada akhirnya wafat sebab penyakit itu. 

6. Iolani Palace 

Iolani Palace 

Datanglah ke Iolani Palace di Pulau Oahu untuk lihat tempat tinggal Raja Kalakaua yang tidak biasa. Bangunan yang usai dibuat pada tahun 1882 ini bergaya American Florentine yang terdiri dari empat lantai serta mempunyai 102 kamar. Pelancong harus bertandang ke obyek wisata di Hawaii ini ini sebab kelihatan moderen, kosmopolitan, serta tentu saja begitu mengejutan. 

Janganlah terlewat tour istana untuk tahu riwayat kebangkitan serta jatuhnya monarki dan keterangan detil mengenai tiap ruang yang berada di istana misalnya ruang singgasana raja yang dipakai untuk melayani diplomat serta penulis. Lalu ada pula ruangan galeri dibawah tanah yang tampilkan foto-foto bersejarah serta perhiasan kerajaan dengan design susah. 

7. Napali Coast State Park 

Napali Coast State Park 

Ada di Pulau Kauai, Napali Coast State Park memiliki luas seputar 2499 ha. Obyek wisata di Hawaii ini dapat disebut begitu popular buat traveler karena panoramanya betul-betul indah mulai dari lembah hijau, air terjun, pantai sampai gua-gua laut yang tersembunyi. Obyek wisata di Hawaii yang satu ini memang sudah jadi surga buat penggemar alam yang suka hiking serta camping sebab ada tebing serta lembah hijau yang berdampingan dengan birunya Samudra Pasifik. 

Pelancong yang lewat jalan Kalalau Trail akan melalui lima lembah serta selesai di Pantai Kalalau yang berpasir coklat keemasan. Diluar itu ada pula jalan pendakian dari Ha’ena State Park ke arah ke Pantai Hanakapi’ai. Hal yang harus dilihat pelancong, bila ingin camping harus minta ijin terlebih dulu apabila tidak senang hiking ada pilihan untuk menyewa perahu atau helikopter. 

8. Helena’s Hawaiian Food 

Helena’s Hawaiian Food 

Tidak komplet bila berekreasi ke Hawaii tidak coba makanan lokal. Pelancong dapat hadir ke Helena’s Hawaiian Food di Kalihi, samping barat Honolulu di Pulau Oahu. Tempat yang dibuka semenjak 1946 ini memanglah bukan restoran dengan ide fine dining, tapi telah memperoleh James Beard Award. 

Walau tidak diatasi langsung oleh sang pemilik sebab telah wafat, pengunjung yang hadir kesini masih banyak sekali untuk nikmati makanan asli Hawaii. Beberapa menu yang seringkali dipesan diantaranya: luau squid, kalua pig, fried butterfish collars, serta yang menu makanan paling favorite ialah pipi kaula short ribs yang rasa-rasanya serupa seperti kombinasi dendeng dengan steak. 

9. Pantai Waikiki 

Pantai Waikiki 

Pantai Waikiki yang berada di Pulau Oahu ini benar-benar sangat popular serta belum pernah sepi dari pelancong dengan beberapa type pekerjaan wisata, mulai dari berjemur, berburu sunset serta sunrise, sampai main selancar. Pantai dengan latar panorama gunung Diamond Head ini memang dapat disebut bukan pantai biasa. Tidak hanya jadi tempat main selancar yang popular, semenjak tahun 2001 obyek wisata di Hawaii ini seringkali memutar film lewat monitor selebar 10 meter serta pelancong dapat menikmatinya dengan gratis. Acara tonton film di pantai ini dikatakan sebagai Sunset on the Beach. 

10. Hana Road 

Hana Road 

Hana Road adalah satu jalan di Pulau Maui yang terdapat diantara bukit dengan tanaman hijau serta Samudara Pasifik. Jalanan ini mempunyai 59 jembatan serta 620 tikungan. Di sini Anda dapat berkendara dengan mobil atap terbuka sebab udaranya sejuk serta jalannya beraspal. 

Sepanjang ada di Hana Road, Anda dapat singgah ke sejumlah obyek wisata menarik seperti Puaa Kaa State Wayside Park untuk berenang, lalu ke Waianapanapa State Park untuk jalan-jalan di pantai dengan pasir coklat kehitaman. Lalu ke Kahanu Garden untuk melihat satu diantara kuil paling besar di Hawaii, yakni Piilanihale sampai hadir ke Haleakala National Park. 

Nah, itu daftar referensi obyek wisata di Hawaii untuk Anda datangi vs AnekaTempatWisata.com. Obyek wisata mana yang sangat menarik buat Anda? Sharing yuk!