Jawa Timur tidak cuma mempunyai Malang serta Surabaya untuk jadikan obyek wisata pilihan. Coba geser dikit ke Pasuruan, yang terdapat 60 km di samping tenggara Surabaya. 

 

Baca juga : lokasi wisata bajak laut gresik dan harga tiket wisata bajak lautgresik

 

Kota dengan luas daerah seputar 36,58 km² ini dapat jadi arah wisatamu pada peristiwa berlibur kesempatan ini. Beberapa obyek wisata di Pasuruan mempunyai daya tarik tertentu yang sayang untuk ditinggalkan demikian saja. 

Sebetulnya, terdapat beberapa tujuan wisata yang dapat kamu sambangi di Pasuruan. Mulai dari Air Terjun Coban Baung, Taman Safari Indonesia II, Pantai Penunggul, Petik Kurma Pasuruan, serta ada banyak yang lain. 

Nah, tersebut rincian obyek wisata di Pasuruan paling baru & serta paling hits didatangi pelancong: 


1. Kedawung Agro Selfie 
Foto by @ayunda_1996 Kedawung Agro Selfie (KAS) awalannya adalah Pabrik Gula yang di kembangkan jadi tujuan wisata agro & spot photografi yang kekinian di Pasuruan. 

KAS adalah jujugan rekreasi agribisnis “zaman now” baru yang pantas untuk didatangi. Begitu recommended buat kamu yang senang berselfie ria yang kaya warna warni. 

Silakan mengeksplorasi emplasement PG Kedawung, untuk membuahkan photo instagramable dengan beberapa angel serta spot yang menarik. 

Tempat: Jl. Raya Banyubiru KM. 1, Kajar Kuning, Kesandung Wetan, Grati, Pasuruan, Jawa Timur 

 

Baca juga : jam buka wisata bajak laut gresik dan tiket masuk wisata bajaklaut gresik

 

2. Saygon Night Park 
Foto by @reninyta Untuk kamu yang ingin menelusuri Pasuruan pada malam hari dalam situasi yang lebih dahsyat dapat bertandang ke Saygon Night Park yang berada di Kabupaten Pasuruan, seputar 45 menit dari pusat Kota Pasuruan. 

Beberapa wahana permainan dahsyat dapat kamu coba untuk memperoleh pengalaman berlibur yang tidak terlewatkan. 

Mulai dari simulasi penerbangan pesawat, bombom car, serta wahana dahsyat yang lain. 

Tempat: Sengon, Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. 

3. Sawahe Pak Budi 
Foto by @wisata.kebunpakbudi Wisata edukasi Kebun Pak Budi adalah tempat main anak paling baik untuk keluarga kamu yang belakangan ini hits di sosial media, persisnya akhir tahun 2017. 

Tujuan Bertopik Kembali ka Alam ini akan mendidik Generasi Muda dalam pemrosesan bahan pangan hingga wajar dikonsumsi. 

Diluar itu, ada ruang Peternakan Organik, Pertanian Organik, Kids House, Edukasi Kopi Luwak, Mini Market, Kolam Pancing, Gazebo, Restoran, Cottage, Amphiteatre, serta Kuliner. 

Tempat: Sekar Mojo, Purwosari, Pasuruan, Jawa Timur. 

 

Baca juga : harga tiket masuk wisata bajak laut gresik dan wisata bajak lautgresik bungah

 

4. Danau Ranu Grati 
Foto by @rifki_hidayat Cuma perlu waktu seputar 30 menit perjalanan atau seputar 20 km dari pusat Kota Pasuruan kamu dapat nikmati eksotisme danau yang menarik. 

Dengan latar pegunungan Tengger, janganlah terlewat untuk menyimpan peristiwa sunset yang romantis di danau ini. 

Untuk nikmati kehebohan di lokasi wisata ini kamu dapat coba beberapa pekerjaan asyik seperti naik perahu, sepeda air atau memancing. 

Tempat: Desa Sumberdewasari, Desa Ranuklindungan, Desa Gratitunon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasurua, Jawa Timur. 

5. Wisata Bhakti Alam 
Foto by @yoiki_pasuruan Tempat wisata dengan ketinggian seputar 500 mdpl serta berjarak seputar 30 km dari pusat Kota Pasuruan jadi satu diantara tujuan wisata yang banyak disukai oleh pelancong. 

Di lokasi wisata ini ada seputar 15 type buah-buahan yang dibudidayakan, mulai dari durian, kelengkeng, mangga, buah naga, jeruk serta type buah yang lain. 

Kamu dapat beli bermacam type buah di harga yang relatif murah. Beberapa sarana seperti camping ground, penginapan, outbound, ATV, mushola serta sarana lannya akan membuat kamu makin nyaman liburan dalam tempat ini. 

Tempat: Desa Ngembal, Kecamatan Papar, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. 

6. The Taman Dayu 
Foto by @loendofoto Taman Dayu Pandaan merupkan tempat wisata edukasi yang tetap hits didatangi di pasuruan baik hari biasa ataupun hari berlibur. Ada beberapa sarana hiburan berlainan yang menarik di nikmati. 

Walau di dominasi dengan Outbound Activity, ada The Pines Camping Ground, Waterpark, Golf Clubhouse, Golf Course, Hotel & Villa, dan Driving Range. 

Jl. Raya Surabaya-Malang No.16, Karang Jati, Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur 

7. Pemandian Banyu Biru 
Foto by @rrchmnt Cuma berjarak seputar 25 km dari pusat Kota Pasuruan mengarah selatan. Atau dapat ditempuh dalam tempo 30-40 menit kamu dapat berkunjung ke Pemandian Banyu Biru yang telah diketahui semenjak jaman penjajahan Belanda. 

Destinsi wisata yang dahulu dimaksud Telaga Wilis ini mempunyai daya tarik tertentu yang memesona. 

Tidak hanya sarana yang cukuplah komplet serta situasi alam yang menyejukkan, di kolam ini ada ikan-ikan memiliki ukuran besar yang konon dikeramatkan. 

Tempat: Desa Sumberejo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. 

8. Wisata Tretes Prigen 
Foto by @yoiki_pasuruan Cukup hanya meniti perjalanan seputar 1 jam dari pusat Kota Pasuruan, kamu akan dimanjakan oleh tujuan wisata alam yang sejuk serta menentramkan. 

Keindahan alam yang tersaji dengan view pegunungan jadi tempat favorite untuk isi waktu berlibur. 

Terdapat beberapa spot wisata menarik yang dapat kamu explore di lokasi wisata ini, mulai dari air terjun, rimba, taman satwa, sampai wisata kuliner yang ciri khas. 

Tempat: Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. 

Baca: 17 Tempat Wisata di Bondowoso Paling baru & Paling Hits Didatangi 

9. Alun-alun Pasuruan 
Foto by @syukron_najib Alun-alun Pasuruan menyediakan situasi taman yang asri dengan dua buah gapura memiliki nuansa hijau pada bagian timur serta barat. 

Ide taman dengan pengaturan yang rapi ditambah air mancur di dalamnya membuat penampilan alun-alun kebanggaan masyarakat Kota Pasuruan ini makin menarik. 

Kamu juga dapat nikmati situasi Kota Pasuruan di alun-alun ini menjadi tujuan wisata murah dan meriah yang dapat disinggahi. 

Tempat: Jl. Alun-alun Timur, Kebonsari, Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur. 

10. Taman Pakuncen 
Foto by @vonny_uzya Taman yang tertangani dengan jejeran pohon-pohon teratur rapi akan menyongsong kehadiranmu dalam tempat ini. 

Sarana seperti ajang main anak begitu pas untuk wisata keluarga dengan si kecil di waktu enjoy. Kamu dapat bersantai nikmati situasi taman di sore hari sekedar untuk melepas capek. 

Tempat: Jl. Dokter Wahidin Sudiro Husodo, Pakuncen, Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur. 

11. Taman Resapi 
Foto by @elis_safitri006 Obyek wisata murah dan meriah ini pas untuk didatangi bersama keluarga atau rekan-rekan. 

Dalam tempat ini kamu dapat bersantai sekalian menjelajahi internet atau bercakap asyik bersama rekan-rekan. 

Tempat: Petahunan, Gadingrejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur. 

12. Taman GOR Untung Suropati 
Foto by @moch_ridwan01 Berburu spot kece untuk selfie atau wefie rame-rame dapat kamu kerjakan di Taman GOR Untung Suropati dengan bangunan ikoniknya yang terbaru, yakni menara jam gadang. 

Tempat ini banyak disambangi pada malam hari sebab menyediakan situasi yang lebih meriah dengan gabungan lampu tamannya. 

Tempat: Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur. 

13. Taman Sekargadung 
Foto by @djinukk_ Dengan ruang taman yang cukuplah luas serta sarana yang lumayan memadai termasuk juga salah satunya free WiFi akan memberi kenyamanan untuk kamu yang ingin ngadem di obyek wisata murah dan meriah ini. 

Lingkungan yang asri serta teduh di taman ini dapat menyediakan situasi yang bertambah nyaman untuk peristiwa liburanmu di Kota Pasuruan. 

Tempat: Jl. Sukarsono No. 2, Sekargadung, Bugulkidul, Kota Pasuruan, Jawa Timur. 

14. Rimba Mangrove Nguling 
Foto by @yoiki_pasuruan Wisata rimba mangrove di Tambaan ini dapat jadi pilihan menarik untuk didatangi waktu berlibur. 

Tidak hanya nikmati keindahan rimba mangrove, tujuan wisata alam ini sekaligus juga dapat mengedukasi kita untuk lebih menyukai lingkungan hingga masih lestari serta memberi banyak faedah. 

Tempat: Penunggul, Nguling, Pasuruan, Jawa Timur. 

15. Bukit Flora 
Foto by @shiintana Masih melipir di Kabupaten Pasuruan, kamu akan disajikan situasi alam yang menyejukkan di Bukit Flora. 

Untuk meningkatkan kehebohan, kamu dapat coba sarana outbound serta flying fox yang cukuplah melawan. 

Tempat: Desa Papar, Kecamatan Papar, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.